.

Banner Call Of Duty

Home » » 3 Alasan Orang “IDEALIS & MISKIN” Tidak Berminat Jadi PNS

3 Alasan Orang “IDEALIS & MISKIN” Tidak Berminat Jadi PNS

Written By Fitra on Friday 17 January 2014 | 07:55



Kolutnews – Ketika seorang alumni perguruan tinggi di tanya.
PNS : Mengapa Anda Tidak Mendaftar Untuk Menjadi Seorang Pegawai Negeri Sipil ..?
ALUMNI : Belum Ada Niat Pak..
PNS : Wah.. Sayang padahal tahun ini ada penerimaan CPNS loh ?
ALUMNI : Ahh… Paling yang lulus adalah orang yang punya uang Rp. 40 Juta, kalau pun tidak pake uang  itu cuman 5 diantara 200 peserta..!!
PNS : Klu begitu bilang saja kamu tidak punya uang, gitu aja kok repot
ALUMNI : Ya memang betul pak, waktu kuliah saja, saya kadang makan kadang tidak apalagi mau punya uang Rp. 40 juta, tapi saya punya alasan lain kok pak





1. Apapun alasannya, saya bukannya sok alim, saya juga pendosa namun Rasulullah pernah bersabda APAPUN ALASANNYA SOGOK-MENYOGOK ITU HARAM HUKUMNYA DAN AZAB NERAKA YANG MENANTIN ORANG-ORANG YANG MELAKUKAN HAL TERSEBUT.

2. Pernahkan anda berpikir, Ketika anda lulus hanya bermodalkan UANG bagaimana mutu & kualitas negara ini kedepannya ..?? Misalnya saja seorang guru yang lulus sebagai PNS dan dengan bangga menuliskan NIP nya dimana yang ketika ia mengajar di kelas, bisanya hanya membaca / mendikte para muridnya dan ketika murid/siswanya bertanya DIA Cuma mampu mengatakan “YAH CARI SAJA DI BUKU”, tak heran heran rasanya ketika seorang siswa pernah berkata kepada gurunya GURU BELENG walaupun hal ini tidak dibenarkan dalam konteks apapun namun siswa tersebut pastilah berkata demikian karena adanya pencerminan kualitas dari guru-guru mereka.

3. Sadarkah anda ketika SOGOK-MENYOGOK Anda lakukan akan berdampak pada kehidupan orang lain dimasa mendatang, contoh : misalnya untuk sebuah jurusan dinyatakan 20 orang yang lulus, dan si A berada diurutan ke 20 namun karena anda MENYOGOK pada SETAN BERDASI dan si A ini tidak punya UANG akhirnya si A tersebut di diskualifikasi/dinyatakan tidak lulus tanpa adanya kejelasan dan digantikan oleh si PENYOGOK ini, Nah apa yang terjadi pada si A,..? Bisa saja si A stress lalu bunuh diri yang secara tdk langsung andalah PEMBUNUHNYA atau mungkin saja si A jadi pencuri untuk kebutuhan hidupnya namun secara tidak langsung andalah PENCURInya…!!


KATAKAN TIDAK UNTUK SOGOK MENYOGOK
KATAKAN YA UNTUK SELEKSI MURNI 
INSYA ALLAH
Bagikan Artikel ini Dengan :

0 Tanggapan :

.
 
Support : Blogspot | Template | FaceBook
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created By Mas Template Di Publikasikan Oleh Fitra Martono
Proudly powered by Blogger