.

Banner Call Of Duty

Home » » Upgrade Android KITKAT 4.2.2 Samsung Galaxy Tab2 7.0 Seri GT P3100

Upgrade Android KITKAT 4.2.2 Samsung Galaxy Tab2 7.0 Seri GT P3100

Written By Fitra on Sunday 19 January 2014 | 20:52


Kolutnews - Sebelumnya Penulis menyampaikan maaf kepada
para pengunjung setia kolutnews dikarenakan saya agak vakum dalam beberapa bulan ini, jadi ini postingan pertama saya lagi setelah vakum selama kurang lebih 2 bulan..!! Ok.. Next, selanjutnya pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai cara upgrade ROM Samsung Galaxy Tab2 7.0 alias Samsung dengan seri mesin GT P3100, Siappp..?? Go...!! Langkah pertama silahkan teman-teman download bahan bakunya disini 
==============================================================
BAHAN
---------
File driver usb untuk mengkoneksikan samsung dan kompi sobat DISINI
File Odin Versi 1xx DISINI File root terbaru untuk Samsung Galaxy Tab2 7.0 DISINI
File Google Apps 4.4 KitKat dari ParanoidAndroid DISINI
File Rom Android Kitkat sebagai OS terbaru gadget sobat DISINI atau DISINI
(Ekstrak Semua File Yang Telah Di Download Pada Masing-Masing Foldernya)
ALAT
-------
Memori eksternal minimal 1Gb + Card Reader
==============================================================

OK next, langkah selanjutnya setelah sobat download dan esktrak semua bahan yang ada silahkan matikan Gadget sobat dan masukkan ke recovery mode dengan cara menekan tombol POWER dan VOL. DOWN secara bersamaan setelah muncul gambar ROBOT IJO hubungkan Gadget dengan kompi sobat lalu buka aplikasi ODIN tadi, dengan aturan bahwa jika Gadget anda terbaca maka pada aplikasi odin akan tertulis nomor PORT COM yang sedang digunakan oleh Gadget Sobat selanjutnya klik PDA pada Aplikasi ODIN lalu pilih file root yang telah sobat ekstrak tadi klu nggak salah, nama filenya CF-Auto-Root-espressorf-espressorfxx-gtp3100.tar.md5 setelah itu klik START tunggu hingga proses selesai dan Gadget anda akan REEBOT secara otomatis..!! 

Ok, jika sudah sampai disini sobat berhasil melakukan langkah-langkah diatas, maka selanjutnya kita akan masuk pada tahap yang cukup Extreme.. He.. He...! Next, silahkan matikan lagi Gadget anda (** Hufft kok mati-on mati on melulu..) He.. He.. sabar mas bro, memang sudah gitu langkahnya dari jaman nenek moyang kita dulu.. Ho...Ho...!! Sekarang gadget sobat sudah mati kan.. Selanjutnya copykan file ROM Kitkat yang telah di ekstrak Ke Memori Eksternal Sobat bersama dengan file Google Apps 4.4 KitKat dari ParanoidAndroid, ingat yang anda copy ke memori adalah file yang telah diekstrak (Folder hasil ekstrak) jika sudah selesai cabut memori sobat dan masukkan ke Gadget sobat (Gadget masih dalam keadaan Off), nah disini perlu sobat perhatikan instruksi saya, tekan tombol POWER + VOL. UP secara bersamaan, jika logo samsung warna hitam putih muncul, lepaskan tombol power (Hanya tombol POWER, VOL. UP tetap di tekan) Ok, sampai disini jika langkahnya benar sobat akan melihat beberapa menu yang berbeda kemudian tekan Vol. Up dan Vol. Down untuk memilih Menu yang ada dan tombol Power sebagai perintah OK/Enter, selanjutnya Pilih WIPE DATA/FACTORY RESET terlebih dahulu kemudian ok dan setelah selesai pilih menu WIPE CACHE PARTITION, setelah dua langkah tersebut selesai silahkan install ROM Kitkat dengan cara memilih menu INSTALL ZIP kemudian pilih lagi menu CHOOSE FROM /SD CARD, pilih dan install file Google Apps 4.4 KitKat dari ParanoidAndroid selanjutnya pilih dan install ROM Kitkat dan tunggu hingga proses selesai.. setelah semua selesai pilih menu +++++Go Back+++++ hingga sobat menemukan menu REBOOT dan pilih menu tersebut.. silahkan tunggu sekitar 3 Menit dan Gadget sobat akan aktif kembali dan ............. TaDaaaaaaaaaa..... Welcome to Android Kitkat Versi 4.4.2..!! Sekian dulu postingan dari saya, silahkan berikan berikan komentar atau tanggapan untuk kemajuan kita bersama.. Amin...!!
Bagikan Artikel ini Dengan :

0 Tanggapan :

.
 
Support : Blogspot | Template | FaceBook
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created By Mas Template Di Publikasikan Oleh Fitra Martono
Proudly powered by Blogger