.

Banner Call Of Duty

Home » » Menyesuaikan VB 6.0 Di Windows 7

Menyesuaikan VB 6.0 Di Windows 7

Written By Fitra on Wednesday 2 July 2014 | 11:31

Salam semangat buat sobat blogger semua dan salam sehat selalu untuk pengunjung setia kolutnews..
Kali ini saya akan berbagi tips dan info tentang cara menyesuaikan Visual Basic 6.0 di Windows 7. Walaupun bahasa pemograman ini sudah jadul banget tapi nggak apalah gue share untuk teman-teman yang mungkin masih pake VB 6. Berikut langkah-langkahnya brow..!!

Buat yang sudah terlanjur melakukan instalasi. sobat bisa mengikuti langkah berikut :
1. Klik menu start > All Program > Microsoft  visual studio kemudian klu VB nya udah mucul silahkan di klik kanan kayak gini nih 
2. Selanjutya pilih Properties dan menuju ke Tab Compablity lakukan pengaturan seperti gambar berikut 
3. Klik Ok..

Next buat teman-teman yang belum nginstal aplikasi VB 6 nya atau bagi yang mau install ulang VB 6 nya bisa mengikuti langkah berikut :

1. Cari master sobat
2. Klik kanan dan pilih Run As Administrator
3. Ketika Muncul kotak dialog Bla... Bla... Bla... Pilih Next Ato OK aja tapi inget, sebelumnya pilih dulu Ceklis yang ada dibagian bawah tuh, tuh bagian wah.. nah udah liatkan..
4. Selanjutnya VB 6 akan melakukan update Mesin Javanya compi sobat,, nyantai sampai muncul perintah restart..
5. Setelah restart maka selanjutnya sobat akan langsung melakukan kelanjutan sobat.. But... Ohhh.. No... Penginstalannya tiba tiba terhenti, tapi tenang aja brow itu karena Win 7 memang sudah tdk mensupport VB 6 bukan aja file installer sobat dan cari file Bootnya klu nggak salah namanya ACMBOOT, kemudian di klik kanan lagi dan pilih Run Administrator.. tunggu sampai selesai.. dannnnnn.. tadaaaa.. VB 6 sobat sudah bisa berjalan di windows 7 dengan baik tapi untuk lebih memaksimalkannya lagi sobat bisa mengikuti langkah diatas.. Ntu tuh yg pake gambar.. Ok Brow..!!

Untuk pengaturan layar/tampilan, sobat bisa mengklik tautan link berikut http://kolutnews.blogspot.com/2014/07/efek-tidak-normal-pada-layar-vb-6-di.html


Bagikan Artikel ini Dengan :

0 Tanggapan :

.
 
Support : Blogspot | Template | FaceBook
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created By Mas Template Di Publikasikan Oleh Fitra Martono
Proudly powered by Blogger