.

Banner Call Of Duty

Home » » Sistem CAT Untuk CPNS SULTRA 2013

Sistem CAT Untuk CPNS SULTRA 2013

Written By Fitra on Sunday 21 July 2013 | 09:16



Kolutnews – Terasa ada yang beda mengenai sistem penerimaan CPNS tahun ini (2013) mungkin hal ini lah yang menggugah hati saya selaku editor Kolutnews untuk ikut berkompetisi di dalamnya yang insya allah akan diadakan pada minggu ke tiga atau ke empat setelah hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, sistem penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan menggunakan sistem CAT yang di prediksi akan meminimalisir tindak kecurangan dalam penentuan kelulusan para CPNS. Nah sekarang apa sih sistem CAT itu, mari kita bahas…!!

CAT adalah singkatan dari kata Computer Assisted Test yaitu sebuah software komputer yang digunakan dalam sebuah pelaksanaan tes atau ujian yang tentunya menggunakan media komputer sebagai alat bantu ujian tersebut. Dengan penerapan sistem CAT ini, para peserta ujian akan mendapatkan soal yang berbeda-beda dalam sebuah ruang ujian namun mempunyai bobot tingkat kesulitan yang sama antara satu dengan yang lainnya, disamping itu, sistem CAT ini juga dilengkapi fitur pemeriksaan ujian yang real time dalam artian ketika proses pelaksanaan ujian selesai maka para peserta dapat langsung melihat nilai dari hasil pekerjaannya dilayar monitor, jadi hal ini akan mempersempit gerak para “PEMUJA UANG” untuk melakukan tindak kecurangan terutama SOGOK-MENYOGOK.
Yah.. Mari kita semua berharap agar penerapan sistem CAT ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan agar negara ini bisa menjadi lebih bermutu dan berkualitas..!!
Bagikan Artikel ini Dengan :

0 Tanggapan :

.
 
Support : Blogspot | Template | FaceBook
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created By Mas Template Di Publikasikan Oleh Fitra Martono
Proudly powered by Blogger