.

Banner Call Of Duty

Home » » Sejarah Bahasa Pemograman Pascal Di Indonesia

Sejarah Bahasa Pemograman Pascal Di Indonesia

Written By Fitra on Saturday 13 July 2013 | 10:52


Bahasa pemrograman Pascal ini masuk ke Indonesia sejak awal 1990-an dan memberikan kemudahan yang luas kepada penggunanya. Orang yang awam sekalipun dalam belajar komputer dapat mempelajari bahasa pemrograman ini asalkan bisa fokus dan dapat berpikir dengan logika yang kuat.
Bahasa pemrograman ini sangat populer di Indonesia dengan compiler bernama Turbo Pascal yang diterbitkan oleh pembuat software Borland. Borland Turbo Pascal kemudian berevolusi menjadi Borland Delphi yang menambahkan unsur antarmuka grafis tiga dimensi ke dalam Pascal. Mayoritas program-program di Indonesia pada era 1990-2005 dibuat dengan menggunakan Pascal atau Delphi. Program itu mencakup kepustakaan, administrasi pemerintahan dan keuangan seperti kasir dan akuntansi.
Pascal juga merupakan bahasa pemrograman standar yang digunakan dalam Olimpiade Komputer International atau IOI yang diselenggarakan tiap tahun di negara-negara yang berbeda. Hal ini menyebabkan seleksi Tim Olimpiade Komputer Indonesia atau TOKI menggunakan standar bahasa pemrograman Pascal. Indonesia kerap kali memperoleh medali dalam beberapa cabang di IOI ini, sehingga nama Indonesia tidak dapat disepelekan dalam pemrograman Pascal. Nah, anda mau membawa nama Indonesia? Belajarlah bahasa pemrograman Pascal saat ini juga.
Bagikan Artikel ini Dengan :

0 Tanggapan :

.
 
Support : Blogspot | Template | FaceBook
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created By Mas Template Di Publikasikan Oleh Fitra Martono
Proudly powered by Blogger